May
09

Jasa Chrom

By

Usaha Jasa Chrom sangat cocok digabung dengan usaha bengkel, baik itu bengkel sepeda motor, mobil, maupun mesin. Mengapa ? Karena market dari jasa chrom berhubungan erat dengan bidang tersebut.

Peralatan apa saja yang dibutuhkan

1 buah bak Cleaner

2 buah bak bilas

1 buah bak HCL

1 buah bak bilas

1 buah bak acid dip

1 buah bak bilas

1 buah bak nickel

3 buah bak bilas

1 buah bak chrom

3 buah bak bilas

1 buah Trafo nickel

1 buah Trafo Chrom

1 buah pembuat gelembung kolam

pipa pvc untuk gelembung di bak nickel

2 buah heater

1 buah filter dan pompa

6 batang pipa tembaga untuk tempat gantungan di atas bak

Kawat serabut tembaga yang tebal untuk menghubungkan trafo dengan pipa tembaga

Kabel tembaga single untuk menggantung barang

Dinamo poles

Kain poles (Jean buff, cotton buff, dan serat nanas)

kain pembungkus nickel

Sarung tangan karet, sepatu karet  dan masker

Bahan kimia yang dibutuhkan

Alkaline Cleaner

Soda api (Caustic Soda)

HCL

Asam Sulfat

Cairan Nickel

Nickel Anoda (Plat atau square + titanium basket)

Cairan Chrom

Chrom Anoda

Brightener Nickel (Carrier dan Maintenance)

Wetting Agent

Katalis Chrom

Barium Carbonat

Sodium meta (Untuk menghilangkan warna kuning limbah chrom)

Anchor / Lemka (Lem poles)

Emeri / Tosa (bubuk poles ukuran 200, 220, 240, 320, dan 400)

Batu coklat dan hijau (Langsol, untuk menghaluskan dan mengkilapkan hasil poles)

Alat test kondisi Plating

pH paper range 3,8 – 5,2

Termometer 0 – 100 derajat celcius

Voltmeter / Avometer

Boume meter range 0 – 30


Selain yang kami sebutkan di atas, untuk mendirikan usaha jasa chrom, harus menguasai bagaimana cara memoles yang baik, karena hasil dari jasa chrom sangat tergantung dari kualitas poles. Untuk proses nickel dan chrom, harus belajar bagaimana memaintenance dan mengatasi masalah yang timbul.


Categories : Jasa Plating, Penawaran

54 Comments

1

Betapa lebih menariknya bila apa yang dijelaskan diatas dilampiri photo/vidio ,sehingga akan lebih memudahkan untuk dimengerti, ya siapa tahu bisa membantu mengurangi pengangguran dan ikut mengentaskan kemiskinan.

Bravo Metalindo

2

Terima kasih mas atas masukannya. Kami akan coba untuk merealisasikan usul dari mas.

3

bisa minta alamatnya di jakarta mas??

4

Maaf, kami belum punya cabang di jakarta. Kami hanya ada di Surabaya. Terima kasih.

5

kalau boleh tahu surabaya sebelah mana?
saya pengen belajar

6

Bapak bisa menghubungi kami di 031-70638248 atau 0818328248

7

saya minta Alamatny Metalindoabadi,saya ingin bljar lbih dlm tntng Dunia Chrom Tlong kirim Alamat ke Email saya dan Apabila boleh saya minta dikirimi Artikel atau apapun itu Tentang Chrom n’Metalindoabadi.

8

Alamat kami di Jl. Kelasi 19 Surabaya. Untuk jelasnya Bapak bisa menghubungi kami di 08123081733 atau 0818328248.
Terima kasih.

9

1 buah Trafo nickelberapa harganya mempunyai amper berpa dan apak voltasenya mulai dari 3 sampai 24 volt.

10

Untuk rectifier nickel untuk 100, 200, dan 300 bisa lihat di sini harga dan spesifikasinya. Untuk recitier di atas 300 Ampere, kami bisa menerima pesanan sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan. Rectifier yang khusus untuk nickel plating Voltnya mempunyai range 3 – 12 Volt, dengan menggunakan sistem Rotary dengan kenaikan sekitar 1 Volt setiap stepnya. Volt untuk proses Nickel Plating umumnya antara 3 – 7 Volt (setelah ada beban).
Rectifier kami didesign khusus untuk Plating, dan perhitungannya untuk gulungan tembaganya tidak kami kurangi, jadi kekuatan dan ketahannya terjamin.
Demikian informasi dari kami, dan apabila ada yang ingin ditanyakan, jangan segan-segan menghubungi kami.
Terima kasih.

11

tolog dong pengen tahu harga plate chrom/nickelnya berapa per kg? minimum pembelian brp kg?terima kasih atas jawabannya

12

Harga nickel dunia (LME) sedang fluktuasi, sehingga banyak penjual yang tidak berani buka harga. Kami memiliki cara untuk mengatasinya, apabila berminat, bisa menghubungi kami di 081230811733. Terima kasih.

13

saya pengen belajar lebih ttg jasa chrome.,,apakah metalindo membuka kursus khusus untuk proses chrome?klo ada msa pembelajarannya berapa lma?

14

salam kenal saya ahui ingin tanya ,alamat KM. 8 CHROME TECHNIK & MODIFICATION WORKSHOP
Jl. Perintis km.8 dsn X desa sei lama kec-simpang IV
Kabupaten Asahan – SUMUT
ini sebagai agen atau apa ya .apa ada menjual bahan crom jg. tks

15

KM. 8 Chrome Technik & Modification workshop adalah jasa chrom yang merupakan teman-teman kami. Mereka telah menggunakan produk-produk kami, Dan kami mensupport mereka dalam masalah yg ada dalam jasa chrom. Terima kasih.

16

Kami sedang menyiapkan kursus dan pelatihan. Masa pembelajaran yang kami siapkan untuk jasa chrom cukup 1 hari. Apabila sudah siap akan kami informasikan dalam website kami. Terima kasih.

17

bang saiia mau chrome mtr saya full rangka brp yaa???? pkae jasa abang???

18

Kalau boleh tahu, tempat tinggal Bapak di mana ? dan type sepeda motor yang rencana di chrom apa ? Terima kasih.

19

Pak, bisa email ke saya budget untuk buka usaha chrome (Alat dan bahan) untuk kapasitas motor saja..terima kasih atas bantuannya

20

oya pak,klo budgetnya 30 juta apa bisa mencukupi untuk alat standart chrome?

21

saya punya tmpt chrome di mataram apa sy bisa kerja sama dengan metalindo abadi pak

22

Tujuan kami memang ingin bisa bekerjasama dengan seluruh pelaku jasa chrom dalam mengembangkan industri Plating di Indonesia, agar tidak makin jauh tertinggal dengan negara lain. Jadi kami juga berharap bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Bapak.
Terima kasih.

23

mlm,..saya pgn buka usaha ini,.kira2 berapa modal untuk memulai usaha ini dengan kapasitas motor aja mas
trims

24

Modal untuk jasa chrom skala motor berkisar antara 20 juta – 40 juta. Tergantung kapasitas bak.
Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi kami di 0818328248 atau 081230811733.
Terima kasih.

25

pagi ,kira kira butuh modal berapa untuk membuka usaha chrome untk sepeda motor saja ,dan alat alat dan bahan nanti carinya dimana?

26

saya pengen belajar adakah kursusnya dan memerlukan waktu berapa hari

27

Maaf, masih disiapkan. Mohon sabar.
Terima kasih.

28

Untuk sepeda motor, untuk komponen yang kecil cukup dengan bak 100 liter dengan modal sekitar 25 juta. Untuk komponen besar seperti velg atau knalpot, dibutuhkan bak 200 liter dengan modal sekitar 40 juta. Untuk alat dan bahan, bisa membelinya dari kami.
Terima kasih.

29

saya tertarik bikin usaha krom….. tapi masing “gamang” cara pengelolaan nya. bahan dan alatnya juga gak tau musti beli dimana?
berapa modal awal untuk paket kelas pemula…..dan dapat item apa aja
terimakasih…………….
tolong balas ke e-mail saya.

30

Untuk bahan dan alat untuk jasa chrom, kami menyediakan komplit. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di 0818328248 atau 081230811733.
Terima kasih.

31

kami membutuhkan trafo/rectivaer utk hardchrome, apakah sy bisa dibantu harga,merk,buat mana,lokasi,spesivikasi mesin, mampu memplating dg ketebalan 1mm

32

Silahkan hubungi kami di 0818328248 atau 081230811733. Kami akan berusaha membantu semaksimal mungkin.
Terima kasih.

33

Kalo utk spesialis spd mtr…modal awal 30 jt udah bisa operasi dan siap dipromosikan ya pak

34

Untuk mengawali usaha bengkel chrom sebaiknya dimulai dari kapasitas 100 liter dengan modal sekitar 30 juta. Kemudian apabila usaha berjalan lancar, dari keuntungan usaha bisa disisihkan untuk menambah kapasitas ke 200 liter. Untuk penambahan kapasitas ke 200 liter cukup menambah cairan nickel, cairan chrom, anoda nickel, anoda chrom, dan heater. Dan mengganti baknya menjadi 200 liter. Bak lama bisa digunakan untuk jenis plating lain yang mendukung, seperti nickel strike.
Kapasitas di bawah 100 liter, jumlah barang yang bisa dikerjakan tidak banyak, sehingga keuntungan yang diperoleh relatif kecil, sulit untuk berkembang.
Bagi pembeli paket akan kami tampilkan nama usaha dan alamat di website untuk promosi. Selain itu kami memberlakukan sistem wilayah, untuk menghindari persaingan yang tidak sehat.
Bila berminat silahkan hubungi kami.
Terima kasih

35

kalo modal hanya 10 jt kira2 bisa tidak ??… thnx

36

Modal 10 juta pasti tidak bisa untuk bisnis bengkel chrom.
Apabila memaksa, akhirnya anda hanya mendapatkan alat yang minim, Volume cairan sedikit dan trafo yang kecil.
Dengan alat tersebut sulit untuk berkembang.
Dan bila ingin upgrade kapasitas, hampir semua alat tidak bisa dipakai lagi.

Bengkel chrom sebaiknya dimulai dari kapasitas 100 liter, karena sebagian besar komponen motor yang bisa dichrom bisa masuk ke bak tersebut.
Dengan cara modern kami, hasil yang didapat bisa digunakan untuk pengembangan. Dan bila upgrade ke 200 liter, hanya baknya yang perlu diganti.

Itulah kenapa kami tidak memberikan paket di bawah 100 liter.
Sebaiknya bila modal belum cukup, tunda sampai modalnya cukup. Daripada tergesa-gesa, akhirnya buang waktu dan uang.

Terima kasih

37

gimana cara hitung biaya utk chrom nya pak? contoh kalo ada orang yg ingin chrom velg motor … thx

38

Untuk cara menghitung biaya produksi dan ongkos chrom hanya kami berikan di pelatihan/untuk pembeli paket.
Trims

39

oh di sumatera tepat nya d kisaran itu tempat penjualan bahan apa agensi nya /…….no tlpon nya kok engk ada

40

Bengkel chrom di kisaran atau daerah lain merupakan customer kami, bukan cabang. Khusus untuk wilayah kisaran. telah kami beri kepercayaan untuk membantu melatih mereka yang ingin membeli paket bengkel chrom kami untuk wilayah sumatra utara. Untuk pembelian bahan chrom saja diluar paket, kami tidak memberikan pelatihan atau bimbingan. Sedang untuk bahan kimia chrom, kami jual dalam jumlah tertentu (ada minimalnya).
Terima kasih

41

Brp biaya buka bengkel chrom???
brp ukuran untuk tempatnya????
Butuh brp watt,utk bengkel chrom???

42

Untuk harga paket bengkel bengkel crom bisa dilihat di sini.
Untuk tempat kerja crom sekitar 3 x 4 m dan untuk poles 3 x 3 m.
Daya Listrik yang dibutuhkan untuk paket 100 liter minimal 2.200 watt, idealnya 3.600 watt.
Untuk jelasnya silahkan hubungi kami di 0818328248.
Terima kasih

43

Apakah ada efek samping/bahaya bagi kesehatan dari bhn2 kimia yg digunakan dlm bisnis chrom ini? Trimaksh

44

Di dalam setiap kerjaan pasti ada resiko atau bahayanya, yang penting kita tahu cara meminimalisir bahaya tersebut.
Dalam proses crom diwajibkan menggunakan masker, sarung tangan karet, dan kaca mata pelindung untuk mencegah bila terkena percikan dari cairan.
Begitu juga dalam proses poles.
Sama seperti anda mengendarai motor juga sebaiknya memakai helm, masker dan kaca mata pelindung untuk keselamatan.
Terima kasih

45

saya pengen belajar lebih tau dan ingin memulainya dari nol
tolong beri petunjuknya pak

46

Kami hanya melatih pembeli paket bengkel crom. karena untuk orang awam akan kesulitan bila belajar teori crom.
Yang kami latih adalah cara kerja dari paket alat kami.
Kalau sekedar ingin tahu tentang crom, silahkan anda baca artikel dari kami.
Kalau serius ingin usaha bengkel crom, silahkan beli alat paket kami.
Pelatihan di surabaya, alamat kantor kami ada di website.
Terima kasih.

47

Salam kenal…Di kepulauan riau seperti tg.pinang dan batam
apakah sudah ada partner yg buka usaha chrome..karena saya berminat..
dan bagaimana efek limbah nya terhadap lingkungan sekitar…Trims,

48

Maaf, untuk wilayah Batam atau Kepuauan Riau, kami tidak bisa melayani.
Karena tidak ada ekspedisi dari Surabaya menuju ke sana, kalaupun ada minimal 2 m3.
Padahal pada pembelian selanjutnya untuk barang yan habis terpakai, jumlah sekitar 5 – 10 kg dan ada yang berupa cairan.
jadi tidak mungkin bisa dikirim via pesawat (tiki atau JNE).
Kami bukan hanya mengutamakan menjual alat pada pembelian pertama saja, tapi juga memikirkan kontinuitas.
Masalah limbah untuk kapasitas 100 atau 200 liter jumlahnya sedikit dan kami akan mengajari bagaimana menetralkannya.
Sehingga tidak merusak lingkungan sekitar.
Terima kasih

49

Salam plating,,
Bs Ga ya Aku beli plat nikel ato cairan nikel disitu.?

50

Kami tidak jual nickel plat. Sedang untuk pembelian cairan nickel minimal 100 liter.
Kalau untuk penambahan tidak bisa, karena komposisi cairan nickel kami belum tentu sama dengan komposisi cairan yang sudah digunakan.
Kualitas hasil crom merupakan gabungan dari Settingan alat yang tepat, kualitas alat dan cairan yang bagus, serta cara kerja yang benar.
Di dalam proses crom selain kualitas perlu juga memperhatikan efisiensi waktu kerja dan biaya.
Itulah kenapa kami hanya melatih pembeli paket bengkel crom.
Terima kasih

51

Kalo untuk wilayah jawabarat tepatnya wilayah garut udah ada yang gabung belum,trus untuk pelatihanya ada perwakilan di daerah jawabarat ga..

52

Untuk wilayah garut masih belum ada yang beli paket bengkel chrom. Untuk pelatihan hanya di Surabaya dan bengkel crom di kabupaten asahan.
Terima kasih.

53

Pak,untuk daerah madura sudah ada yg gabung belum? Kalo ada di kota mana? Kl sudah,berarti tidak bisa buka lagi dlm satu kota ya?

54

Untuk wilayah madura sebetulnya sudah ada yang beli paket bengkel crom. Lokasi bengkelnya di Pamekasan.
Hanya bengkel tersebut saat ini tidak beroperasi, karena ditinggal pemiliknya belajar ke luar negeri.
Setahu kami selama bengkel tersebut berjalan, market bengkel crom untuk modif motor di madura (pamekasan) kurang besar.
Memang kami tidak akan melayani pembelian lagi bila di lokasi tersebut sudah ada yang beli paket dan masih berjalan bengkelnya.
Terima kasih.

Leave a Comment

Add to Technorati Favorites